Kurang Perhatikan Veteran, Pemerintah Lupa Sejarah

Bookmark and Share
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang yang menghormati jasa para pahlawannya". Itulah kalimat bijak yang kerap kita dengarkan. Disaat , bangsa Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional.

Namun, di hari yang berarti bagi para pejuang bangsa saat ini tidak diperingati secara meriah oleh pemerintah. Bahkan, tidak ada kegiatan khusus yang melibatkan pejabat pemerintah bersama para veteran perang. Apakah bangsa ini lupa akan sejarah?

"Bisa ditafsirkan demikian. Selama ini perhatian pemerintah kepada para veteran masih sangat kurang," ujar anggota Komisi I DPR Yuddy Chrisnandi saat berbincang dengan okezone,

Seharusnya, lanjut Yuddy, pemerintah dalam hal ini Departemen Pertahanan dapat lebih memperhatikan para veteran beserta keluarganya. Baik dari segi ekonomi atau lainnya sebagai wujud penghargaan kepada para veteran.

"Kendalanya sudah pasti di anggaran yang kurang. Tapi, persoalan ini juga dikarenakan political willdari pemerintah juga kurang," tandasnya.

kalau melihat gambar di bawah ini , miris rasanya .


Perlu diketahu, dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1967, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


semoga kedepannya , para pejuang kita mendapat perhatian dari pemerintah .
:)






Baca Juga Yang dibawah Ini :

Poskan Komentar

Bingung cara mendownload ?, silahkan baca panduannya Disini.

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar yang bersifat SPAM, SARA,JUNK dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

Tolong saat ingin memasukan komentar jangan menggunakan Anonim, gunakanlah Name/Url. Jika kamu tidak punya Url,silahkan dikosongkan saja

Terima kasih atas Kunjungannya

Salam Juli suhendri
^^