Cara Mengatasi Virus Tautan dan virus Chatting di Facebook

Bookmark and Share


Kemarin saya dibuat kesal dengan virus yang tautan difacebook, Teman-teman facebook saya semua pada komentar tentang status yang saya kirim, padahal saya sendiri nggak ada update status sama sekali . Tapi pas saya buka profil facebook saya sudah puluhan tautan nggak jelas asal usulnya .
Saya Langsung mencari solusi bagaimana cara mengatasi virus tautan tersebut .
Dan alhamdulillah facebook saya kembali seperti semula . ^^



Berikut saya berikan tips mengatasi virus tersebut :
  • Ganti password dan e-mail sobat saat login di facebook .
  • Hapus history browser sobat menggunakan CCleaner
  • Uninstal Browser yang anda pakai saat facebook sobat terkena virus tautan virus tersebut  .
Oh iya , ini juga ada tips untuk Virus Chatting 

Cara mengatasi virus chating facebook saya dapat dari http://m-wali.blogspot.com.
Hindari melakukan klik pada link yang dikirim pada Anda, baik melalui pesan chat FB atau status.
Beritahukan pada teman Anda, bahwa komputer tersebut telah terinfeksi virus, dan segera lakukan update dan scan komputer dengan antivirus yang terupdate.
Jangan melakukan copy link atau melakukan pemberitahuan disertai link tersebut, karena dengan begitu Anda justru ikut menyebarkan link yang mengandung virus tersebut.
Jangan meninggalkan FB Anda dalam keadaan aktif/login, sebaiknya Anda logout dahulu hingga Anda kembali.
Gunakan Secure HTTP / HTTPS pada saat Login FB, hal ini agar FB Anda tidak mudah diakses oleh orang lain disekitar Anda.

Cara mengatasi virus chating facebook jika sudah terlajur terinfeksi


Apabila kita sudah terlanjur menjalankan file virusnya, sudah pasti komputer yang kita gunakan akan terinfeksi virus tersebut. Beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai Cara mengatasi virus chating facebook sebagai langkah awal pertolongan pertama mungkin bisa melakukan beberapa langkah berikut:
Tutup akun facebook ( dalam hal ini Logout dari akun facebook) untuk mencegah penyebaran lebih banyak ke teman-teman facebook kita.
Pastikan di Komputer anda terinstall program Antivirus (disarankan ativirus luar), dan lakukan update database ke versi paling terbaru.
Matikan koneksi internet, kemudian lakukan full sistem scan di komputer menggunakan Antivirus yang sudah terupdate tadi, jika ada beberapa file yang terdeteksi (biasanya W32/Kolab.xxx atau Trojan.Click1.xxxx) kita bisa menghapusnya atau untuk keamanan kita bisa meng-karantina (quarentine) file yang dicurigai sebagai virus.
Restart komputer. Untuk memastikan keadaan sistem komputer kita, bisa lakukan lagi full sistem scan setelah komputer di restart.
Cara mengatasi virus chating facebook ini tidak menjamin komputer akan bebas 100% dari infeksi virus tersebut, semua tergantung kemampuan dari masing-masing antivirus yang digunakan. Dari beberapa sumber mengatakan, w32/kolab yang menyebar melaui chat facebook ini merupakan varian terbaru dari worm kolab (worm jaringan) yang sudah lama menyebar. Jadi virus chating facebook untuk saat ini masih sulit dibersihkan.
Moga berguna artikel Cara mengatasi virus chating facebook ini.

 Semoga berhasil sobat ..
^^



Baca Juga Yang dibawah Ini :

2 comments

7 Agustus 2012 pukul 10.20

wah sharing info nya bagus banget nih,, saya sering kesulitan ni kalau berhadapan dengan viru, ..........

7 Agustus 2012 pukul 10.22

sangat bermanfaat sekali artikelnya buat saya pelajari, ....

Posting Komentar

Bingung cara mendownload ?, silahkan baca panduannya Disini.

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar yang bersifat SPAM, SARA,JUNK dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

Tolong saat ingin memasukan komentar jangan menggunakan Anonim, gunakanlah Name/Url. Jika kamu tidak punya Url,silahkan dikosongkan saja

Terima kasih atas Kunjungannya

Salam Juli suhendri
^^